Daftar Buah & Sayur Sarat Vit A Complex

Daftar Buah & Sayur Sarat Vit A Complex

Vitamin A sangat penting untuk kesehatan tubuh kita secara keseluruhan, dan sangat penting untuk menjaga penglihatan kita.  Mirip dengan vitamin B, sebenarnya ada beragam vitamin A yang semuanya berada di bawah payung "vitamin A". 

 Beberapa di antaranya termasuk beta-karoten, retinol, lutein, dan zeaxanthin.  Apa pun bentuknya, vitamin A sangat penting untuk kesehatan kulit, rambut, dan mata.

 Rata-rata orang dewasa harus mengusahakan sekitar 5000 IU (unit internasional) vitamin setiap hari.  Di bawah ini adalah daftar beberapa makanan kaya vitamin A yang akan membantu Anda mencapai tujuan ini setiap hari.

 Makanan Kaya Vitamin A

 Labu butternut - Tidak hanya kaya akan vitamin C, kalium, dan serat, butternut squash juga sangat kaya akan vitamin A, terutama dalam bentuk beta-karoten.  Satu cangkir butternut squash akan memberi Anda 457% dari kebutuhan vitamin A harian Anda (226868 IU).

 Ubi Jalar - Salah satu sumber vitamin A terkaya, satu ubi jalar berukuran sedang hanya berharga hampir 100 kalori, tetapi akan menghasilkan sekitar 438% DV (21909 IU).

Salmon Oil - Minyak ikan Salmon, kaya akan asam lemak omega-3, vitamin D, dan, tentu saja, vitamin A. Diambil dalam bentuk cair atau kapsul, satu porsi Salmon oil akan memberi Anda sekitar 280% DV,  pada 14000 IU.

 Wortel - Sering dikaitkan dengan kesehatan mata, wortel terkenal karena kaya akan vitamin A. Satu wortel berukuran sedang dapat memberi Anda lebih dari 200% DV kebutuhan vitamin A Anda (10191 IU).

 Kale ( daun2 kubis) - Kale dengan cepat naik ke tingkat "superfood." Kaya dalam berbagai vitamin, mineral, dan nutrisi, kale juga memberikan lebih dari 200% DV vitamin A (10302 IU) per porsi, dan akan dikenakan biaya hanya 34  kalori.

Marjoram yang dikeringkan - Anggota lain yang agak mengejutkan dalam daftar, marjoram kering dapat dengan mudah ditambahkan ke banyak hidangan, dan 100 gram ramuan itu akan memberi Anda 8068 IU vitamin A, atau sekitar 160% DV.

 Kacang polong - Sayuran lain yang mengandung lebih dari 100% DV, satu ½ cangkir kacang polong menghasilkan 1680 IU vitamin A (134% DV), bersama dengan jumlah vitamin C, K, dan B.

Lobak Hijau - Banyak sayuran hijau penting untuk kesehatan yang baik, dan lobak hijau tidak terkecuali.  Satu porsi (1 cangkir, cincang) lobak hijau akan memberikan 6373 IU vitamin A, sekitar 125% DV.

 Blewah - Jika berwarna oranye, itu adalah taruhan yang baik bahwa blewah memberi Anda sejumlah besar vitamin A, dan blewah tidak terkecuali.  ⅛ dari blewah rata-rata mengandung 5986 IU, atau sekitar 120% DV.

 Mustard Greens ( Sawi India )- Sepupu dari kale dan lobak, sawi juga kaya vitamin A dan akan memberi Anda 118% dari kebutuhan harian Anda per porsi 1 cangkir (5880 IU).

 Dandelion Greens ( Randa Tapak) - Mereka dapat digunakan dalam salad dan smoothie dan banyak lagi, dan menyediakan lebih dari 100% kebutuhan vitamin A harian Anda (5589 IU, 112%).

 Aprikot Kering - Mereka membuat camilan yang sangat baik dan akan memberikan hanya di bawah 100% DV vitamin A pada 4685 IU dalam 1 cangkir (94% DV).

 Red Bell Peppers ( Paprika Merah ) - Satu paprika merah sedang akan memberi Anda 75% DV (3726 IU) vitamin A, dan akan dikenakan biaya di bawah 40 kalori.

 Paprika - Sebuah kejutan yang menyenangkan dalam daftar, paprika adalah bumbu yang dapat mengemas pukulan mengejutkan mengenai vitamin A. Satu sendok makan paprika dapat menghasilkan 70% DV dengan 3884 IU vitamin A (69% DV).

 Bayam - Sayuran hijau berdaun lain dalam daftar, bayam kaya akan vitamin C, K, dan A, serta zat besi, mangan dan kalsium.  Satu cangkir barang akan memberi Anda 49% DV.

 Pepaya - Satu pepaya kecil menyediakan lebih dari ¼ kebutuhan harian Anda akan vitamin A (29% DV, 1444 IU).

 Makanan Lainnya

 Sumber vitamin A lain yang baik termasuk oatmeal yang diperkaya, selada gunung es, serpihan paprika merah, mangga, kemangi kering, dan tomat.  Sangat penting untuk memastikan tubuh Anda mendapatkan vitamin A yang dibutuhkan setiap hari untuk mendukung kesehatan mata, kulit, rambut, dan sistem kekebalan tubuh Anda.  Masukkan sebanyak mungkin makanan ini, dan Anda seharusnya tidak memiliki masalah dalam memenuhi kebutuhan vitamin A Anda.
Previous Post Next Post

Formulir Kontak