Manfaat Suplemen bagi Tubuh untuk Menjaga Kesehatan



Banyak yang meyakini dan semakin percaya bahwa sehat itu mahal.

Banyak yang sudah mulai sadar akan pentingnya kesehatan. Dan banyak cara untuk menjadi sehat dan TETAP mempertahankan kesehatan. dua hal terpenting dari menjadi sehat adalah dengan tetap berolah raga dan menjaga pola makan.


Sudah banyak yang SADAR....

Namun seberapa banyak yang melakukan hal-hal untuk menjaga kesehatan ?

Dengan kesibukan dan rutinitas Anda setiap hari dan terbatas nya waktu, kapan Anda melakukan olah raga terakhir kali ?


Jika Anda rajin berolah Raga, Bagaimana dengan pola makan Anda ?

Kapan terakhir kali Anda mengkonsumsi buah dan sayur yang cukup ?

Weit...


Berapa sih takaran mengkonsumsi buah dan sayur yang dianggap Cukup ?


Menurut Badan Kesehatan Dunia (WHO),

secara umum menganjurkan konsumsi sayuran dan buah-buahan untuk hidup sehat adalah sejumlah 400 gram per orang per hari, 
yang terdiri dari 250 gram sayur (setara dengan 2 porsi atau 2 gelas sayur setelah dimasak dan ditiriskan) dan 150 gram buah, (setara dengan 3 buah pisang ambon ukuran sedang atau 1 potong pepaya ukuran sedang atau 3 buah jeruk ukuran sedang). 

Bagi masyarakat Indonesia terutama balita dan anak usia sekolah dianjurkan untuk mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan 300-400 gram per orang per hari dan bagi remaja dan orang dewasa sebanyak 400-600 gram per orang per hari. Sekitar dua-pertiga dari jumlah anjuran konsumsi tersebut adalah porsi sayur.


Kapan terakhir Anda makan Pisang Ambon, atau Pepaya, atau buah Jeruk ukuran sedang. Atau Jika ketiga buah tersebut bukan favorite Anda, Buah apa sajalah pasti memiliki kandungan minimal yang di butuhkan tubuh untuk saling menggantikan kandungan yang

dimiliki buah lain.

namun pertanyaan nya lagi...


kapan terakhir Anda makan buah - buahan, jika sayur merepotkan dan hal terserbut Anda lakukan SETIAP HARI ?


welll....

untuk kondisi inilah anda BUTUH SUPLEMEN...
Suplmene adalah pendamping makanan, bukan makanan pengganti.

Tubuh manusia butuh asupan gisi dan nutrisi yang cukup dan seimbang. 


Dalam berbagai kondisi ada beberapa hal yang menandakan bahwa tubuh kita membutuhkan suplemen. 

Dalam kondisi normal tubuh membutuhkan tambahan vitamin ketika sedang: sakit ringan, nafsu makan mulai berkurang, terjadi nya proses penyerapan sari - sari makanan yang tidak baik, dan pada saat tubuh sarat dengan beraktivitas yang tidak terduga sehingga mengakibatkan banyak energi yang terkuras. 


Gejala-gejala gangguan kesehatan ringan seperti Saat tubuh terserang flu, sariawan, gusi berdarah, dehidrasi, kekurangan cairan adalah tanda-tanda tubuh memerlukan tambahan asupan vitamin dan nutrisi. Membiarkan keadaan tersebut hingga larut berkepanjangan dapat menyebabkan penurunan vitalitas dan imunitas tubuh. 


Seharus nya dalam kondisi yang seperti ini Tubuh TIDAK PERLU OBAT-OBATAN BEBAS ATAU BERESEP DOKTER SEKALIPUN yang bisa Anda dapatkan di toko obat atau apotek terdekat.


Dalam kondisi gangguan kesehatan ringan tubuh hanya perlu ISTIRAHAT DAN MAKAN YANG CUKUP DENGAN KADAR VITAMIN DAN NUTRISI YANG CUKUP,

Itu Saja Solusi nya...


Namun Bukan hanya hal-hal yang telah di sebutkan terdahulu. 

Untuk orang tua yang telah lanjut, di atas 50 tahun juga membutuhkan tambahan vitamin.
hal ini karena di sebabkan semakin berkurang nya susunan gigi yang berangsur-angsur tidak lengkap dan nafsu makan yang sudah berkurang. Dengan demikian, metabolisme tubuh mereka tidak bekerja sebaik seperti ketika mereka masih muda.

Untuk hal-hal tersebut, sebelum tubuh kita terserang penyakit akibat menurunnya fungsi metabolisme, memberikan asupan makanan tambahan menjadi usaha yang tepat. 

Pada dasarnya, suplemen adalah zat-zat nutrisi tambahan yang dikonsumsi bila tubuh mengalami penurunan fungsi metabolisme. 
Suplemen berfungsi sebagai makanan tambahan yang akan melengkapi zat-zat nutrisi dalam tubuh. 
Umumnya, suplemen makanan kesehatan berasal dari bahan-bahan alami tanpa bahan kimia dan merupakan saripati bahan makanan. 


UNTUK HAL-HAL TERSEBUT,

TUBUH KITA BUTUH SUPLEMEN







Previous Post Next Post

Formulir Kontak