Sindrom Tangan Diabetes atau Nyeri Sendi Jari pada Penderita Diabetes

Sindrom Tangan Diabetes atau Nyeri Sendi Jari pada Pasien Diabetes

 Nyeri Sendi Jari pada Penderita Diabetes juga dikenal sebagai Diabetic Hand Syndrome. Orang yang menderita diabetes tipe 1 berisiko terkena osteoporosis.  Osteoporosis adalah kondisi di mana kepadatan tulang Anda berkurang dari hari ke hari membuat Anda bungkuk, postur tubuh yang tidak normal, nyeri tulang dan risiko patah tulang bahkan dengan cedera ringan.  Anda dapat mencegahnya dengan mengonsumsi makanan sehat yang kaya kalsium dan vitamin D, melakukan latihan menahan beban dan berjalan untuk menguatkan tulang dan sendi.

 Obesitas dan kerusakan pembuluh darah dan saraf akibat gula darah yang abnormal menyebabkan gangguan tulang dan sendi pada pasien diabetes.

 Arthropati diabetik atau sendi Charcot adalah kelainan sendi umum yang disebabkan oleh kerusakan saraf pada pasien diabetes.

 Tanda dan gejala artropati diabetik adalah

 Bengkak di sekitar sendi jari

 Sendi Anda mungkin kehilangan bentuk normalnya

 Hilangnya rasa / kebas di sekitar sendi yang terkena

Perasa yang tidak semestinya seperti  kesemutan atau rasa tusukan

 Tidak dapat menahan berat berlebih dalam waktu lama

 Diagnosis dan intervensi tepat waktu pasti dapat mencegah perkembangan lebih lanjut.

 Sindrom tangan diabetes adalah suatu kondisi di mana kulit di atas tangan menjadi seperti lilin dan tetasa tebal / kebas.

 Ini juga menyebabkan pembatasan pada gerakan sendi tangan.  Ini biasanya terlihat pada orang dengan diabetes yang sangat lama bertahan dan tidak diobati.  Hal seperti ini memang jarang terjadi dan ditemukan dan penyebab pastinya juga belum diketahui.

 Fisioterapi, pengobatan yang tepat serta treatmen pencegahan dengan suplemen terbaik pasti akan memperbaiki kondisi dan mencegah perkembangan lebih lanjut.


Artikel Terkait :

Previous Post Next Post

Formulir Kontak